22 Nov 2021

Core Values ASN dan Employer Branding ASN

Rina Mariana Semua Bidang 1391

DPMPTSP Kota Bandung melaksanakan Apel Senin Pagi dengan pembina apel Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Salman Al Hadi S.E.,M.E, Senin (22/11/21).


Dalam amanatnya, Salman menjelaskan mengenai Core Values ASN dan Employer Branding ASN yang telah diresmikan Presiden pada Bulan Juli 2022. Core Values yang dimaksud adalah "BerAKHLAK" sedangkan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu "Bangga Melayani Bangsa"


Core Values ini bertujuan untuk menyeragamkan core values atau nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional. Core values BerAKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.


"Bangga Melayani Bangsa" sebagai Employer Branding ASN merupakan wujud semangat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dedikasi penuh para ASN dalam menjalankan tugasnya sangat dibutuhkan sehingga dapat tumbuh citra yang positif serta kepuasan atas pelayanan yang diberikan di hati masyarakat. 


Salman juga menyampaikan bahwa setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap ASN.


“Kami yakin pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung khususnya pegawai pada DPMPTSP dapat menerapkan Core Value ASN ‘BerAKHLAK’ dan Employer Branding ASN ‘Bangga Melayani Bangsa’ yang pada akhirnya akan menjadikan DPMPTSP Kota Bandung makin juara,” tutur Salman.